Mom Life And Family

5 Ide Hampers Lebaran Murah, Budget di Bawah Rp50 Ribu

Apa Bunda sudah menyiapkan hampers lebaran untuk dikirim ke sanak saudara? Kalau belum dan masih bingung, Bunda wajib simak tips berikut ini, ya!

Hampers Lebaran tidak melulu harus memberikan kue kering atau kebutuhan salat. Bunda bisa menyesuaikan hampers Lebaran dengan budget pribadi.

Menurut perencana keuangan, jika ingin memberikan hampers Lebaran untuk kerabat maka sebaiknya siapkan budget dari Tunjangan Hari Raya (THR). Berapa budget untuk hampers Lebaran?

Besarannya bisa diatur sendiri oleh Bunda tapi tak disarankan perencana keuangan lebih dari 20% dana THR yang didapat. Ingat, Bunda masih punya banyak kebutuhan Lebaran lainnya. Bunda masih perlu menyiapkan makanan untuk Hari Raya hingga memberikan angpau kepada sanak-saudara.

“Untuk membeli hampers sebaiknya diambil dari THR yang didapat, atau sekitar 10-20% dari budget Lebaran kita, mengingat kita juga akan membagikan angpau dan berbagai kebutuhan lainnya pada saat Lebaran,” kata Andy Nugroho selaku perencana keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, seperti dilansir dari detikFinance.

Bagi Bunda yang ingin memberikan tanda kasih dan perhatian kepada kerabat dekat tapi budget terbatas, berikut ide hampers Lebaran dengan harga terjangkau. Budget tidak sampai Rp 50 ribu, Bun.
1. New normal kit

Mungkin banyak orang membeli kue kering sebagai hampers Lebaran, namun satu toples kue kering berukuran kecil saja sudah memakan budget rata-rata Rp50 ribu. Tentu kurang indah rasanya jika hanya memberikan satu toples per orang sebagai hampers Lebaran.

Belum lagi jika kerabat yang akan dikirimkan cukup banyak. Bagi Bunda yang memiliki budget terbatas tapi tetap ingin memberikan hampers Lebaran, coba cari paket new normal kit.

Beberapa toko lokal menyediakan paket hampers Lebaran new normal kit yang berisi masker, hand sanitizer, pouch untuk menyimpan masker, hingga tali masker dengan harga di bawah Rp50 ribu. Bahkan beberapa toko sudah menyelipkan kartu ucapan di dalamnya serta dikemas secara cantik.

Hampers Lebaran new normal kit cocok diberikan saat masa pandemi seperti sekarang ini. Tanpa harus keluar biaya mahal, Bunda tetap bisa memberikan perhatian kepada orang-orang tersayang.

2. Perlengkapan salat

Bagaimana bisa membeli perlengkapan salat sebagai hampers Lebaran dengan budget di bawah Rp50 ribu? Tentu saja bisa. Cek halaman selanjutnya, Bunda.

Bunda bisa memberikan hampers Lebaran berupa sajadah traveling atau sajadah khusus wajah, tasbih, serta sarung dengan harga di bawah Rp50 ribu. Sejumlah toko online menjualnya dengan harga terjangkau.

Selain sarung, Bunda juga bisa menambah atau menggantinya dengan hijab. Ikat hijab dengan pita agar lebih cantik.

Buat hampers Lebaran semakin menarik dengan tambahan hiasan pita serta kartu ucapan. Bahkan jika ingin mengemasnya sendiri bisa semakin hemat budget, Bunda.

3. Perlengkapan makan

Perlengkapan makan tentu juga bisa menjadi ide hampers Lebaran. Set alat makan traveling serta sepaket sedotan steinless steel dibanderol dengan harga terjangkau. Begitu pula mangkok dan piring kayu mahoni juga bisa menjadi pilihan sebagai hampers Lebaran.

Bunda dapat menghiasnya dengan pita atau tali rami. Kemudian tambahan kartu Lebaran yang menyempurnakannya.
4. Tanaman

Selama pandemi, banyak orang suka berkebun dan mengoleksi tanaman. Jika kerabat Bunda juga suka tanaman maka bisa menjadikan hal yang satu ini sebagai hampers Lebaran.

Beberapa tanaman dibanderol dengan harga terjangkau. Bunda hanya perlu menghias dan menjadikannya hampers Lebaran. Tak lupa tambahan ucapan dan kartu Lebaran sebagai tanda perhatian.

5. Makanan kering

Jika waktunya sudah dekat dan tidak sempat membeli hampers Lebaran maka pilih saja makanan kering sebagai alternatif. Bunda bisa membeli beberapa makanan kering seperti biskuit, cokelat, serta wafer sesuai budget untuk diberikan sebagai hampers Lebaran.

Kalau budget di bawah Rp50 ribu maka belikan saja makanan kering berukuran kecil sebanyak dua sampai tiga kaleng. Kemas dalam plastik transparan atau paper bag lalu tambahkan pita serta kartu ucapan Lebaran.
Tips:

Setelah melakukan riset dari beberapa toko online, Bunda bisa semakin hemat budget dalam menyiapkan hampers Lebaran jika menatanya sendiri. Bunda bisa membeli isi hampers dan perlengkapan bingkisan secara terpisah.

Kini boks atau kotak hampers tidak mahal. Harga boks kardus atau boks kraft mulai dari seribu rupiah saja. Ada pula toko online yang sudah menyiapkan paket boks hampers Lebaran murah mulai dari Rp5 ribu sudah dapat pita, kertas serut sebagai hiasan, hingga kartu ucapan.

Menarik, bukan? Yuk siapkan hampers Lebaran yang hemat budget. Selain bisa membuat orang-orang tersayang merasa senang, anggaran keuangan pun tidak terganggu.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 %