Mom Life And Family

6 Alat Masak Paling Kekinian yang Wajib Bunda Miliki di 2021

Kini masak semakin praktis dengan beragam alat masak yang semakin canggih. Tidak hanya dari segi fungsi, secara tampilan pun kian ciamik.

Dapur Bunda menjadi terlihat semakin berisi dan trendi dengan hadirnya peralatan masak paling kekinian di 2021. Apa Bunda sudah punya salah satunya? Atau bahkan semua peralatan masak ini sudah tersedia di dapur Bunda?

Simak deretan alat masak paling kekinian yang wajib Bunda miliki di 2021. Beragam alat masak populer ini tentu membuat masak menjadi lebih mudah dan praktis.

1. Food Chopper

Food chopper menjadi alat masak yang paling kekinian dua tahun belakangan ini. Masak menjadi lebih praktis dengan hadirnya food chopper.

Food chopper berguna untuk mencincang bahan makanan yang membutuhkan waktu lama. Bunda bisa memakainya untuk mencincang bawang putih, bawang merah, hingga menghaluskan bumbu dapur sehingga masak menjadi lebih mudah.

Berbeda dengan blender yang membuat bumbu atau makanan menjadi sangat halus, mencincang pakai food chopper memberikan tampilan seperti diiris. Hanya saja Bunda tak perlu repot dan tentu tidak menghabiskan banyak waktu.

2. Air Fryer

Satu lagi alat masak yang wajib Bunda punya di 2021, yakni air fryer. Meski sudah tidak booming seperti satu hingga dua tahun lalu, air fryer tetap diminati para ibu milenial.

Air fryer diklaim bisa membuat makanan yang digoreng menjadi lebih sehat dibandingkan menggunakan kompor. Bunda bisa menggoreng berbagai jenis makanan seperti ayam, kentang, sayuran, hingga makanan beku.

Air fryer bekerja dengan sistem sirkulasi udara panas di dalam perangkatnya yang bisa mencapai 200 derajat celcius. Belum lagi hanya membutuhkan sedikit minyak, hanya sekitar 1 sendok makan atau bahkan tidak sama sekali, tergantung jenis makanannya.

Itu mengapa banyak yang menyukai alat masak satu ini karena membantu Bunda hidup lebih sehat. Belum lagi tekstur dan warnanya mempengaruhi cita rasa makanan itu sendiri yang tampak lebih menyehatkan.
3. Fry Pan Anti Lengket

Fry pan anti lengket semakin digemari para Bunda milenial. Selain mempermudah Bunda saat masak menu gorengan, fry pan anti lengket juga lebih tahan lama.

Gunakan spatula silikon saat memakai fry pan anti lengket agar tidak merusaknya. Hindari membersihkannya terlalu keras agar tidak mudah rusak.

4. Bread Maker

Masa pandemi COVID-19 menggerakkan banyak orang untuk berada di rumah saja. Bahkan disarankan lebih sering mengonsumsi makanan rumahan yang dianggap lebih sehat dibanding jajan di luar.

Hal ini menjadi ajang memperbarui berbagai alat masak bagi sebagian Bunda, termasuk untuk membeli bread maker guna membuat roti sendiri di rumah.

Dengan bread maker, Bunda tidak perlu lagi merasa lelah saat harus menguleni adonan roti. Bunda bisa menggunakan bread maker yang membuat masak semakin praktis. Kini banyak resep membuat roti memakai bread maker yang mudah dan sehat.

5. Food Processor

Food processor juga terus digemari sejak tahun lalu. Perbedaannya, food chopper lebih berguna untuk mengiris dan mencincang makanan menjadi kecil-kecil.

Sementara food processor gunanya hampir mirip blendr. Namun food processor lebih cocok untuk mencampur, mencincang, dan menghaluskan bahan makanan kering atau padat.

6. Alat Masak Multifungsi

Apa Bunda sudah punya alat masak multifungsi dari Korea Selatan? Jika belum wajib punya di 2021. Berbuka puasa bersama keluarga bisa lebih praktis dengan alat ini.

Ada beberapa tawaran alat masak multifungsi yang bisa Bunda miliki, seperti grill pan yang memiliki panci rebus di tengahnya. Ada pula alat masak multifungsi berupa panci, oven kecil, hingga panggangan menjadi satu.

What is your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
1
Not Sure
0
Silly
0

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 %